Bagaimana Cara Donasi dan Cara Berhenti Donasi UNICEF?

Oktober 19, 2019

UNICEF didirikan pertama kali oleh Majelis Umum PBB pada tanggal 11 Desember 1946 lalu. Tujuannya adalah untuk berikan bantuan makanan dan pelayanan kesehatan darurat di seluruh negara. Ada banyak yang melakukan donasi untuk keberlangsungannya. Tapi, ada juga yang cari cara berhenti donasi UNICEF karena berbagai alasan. Bagaimana caranya?

Cara Berhenti Donasi Unicef

Cara Berhenti Donasi Unicef

Cara Donasi Online UNICEF

Sebelum kamu tahu bagaimana caranya berhenti untuk donasi di UNICEF karena berbagai alasan termasuk kondisi keuanganmu, mungkin sebagian orang yang lain malah tertarik untuk bergabung sebagai donatur. Bisa jadi malah kamu yang mau bergabung menjadi donatur di sini, kan?

Untuk memastikan berbagai program yang dijalankan UNICEF sukses, UNICEF menggalang dana dari sukarelawan. Bagi kamu yang tertarik untuk bergabung sebagai donatur, kamu isa memilih menjadi donatur tetap atau donatur satu kali. Saat ini, setidaknya sudah lebih dari 62 ribu donatur individu yang ada.

Mereka berperan dalam mewujudkan hak semua anak di Indonesia melalui UNICEF Indonesia. Mereka terus bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan serta menawarkan harapan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak. Oleh karena itu, dukungan dari para relawan sangat diperlukan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, cara donasi di UNICEF cukup mudah. Kamu bisa melakukan donasi dengan cara daring melalui website resmi UNICEF. Langkah yang bisa kamu terapkan adalah dengan mengunjungi websitenya lebih dulu. Website yang bisa kamu kunjungi adalah www.supportunicefindonesia.org lewat PC ataupun ponsel kamu.

Jika sudah, kamu bisa melanjutkan dengan memilih tipe donasi yang dimau. Pilihan donasi yang bisa kamu ambil adalah donasi rutin yang mana kamu akan melakukan donasi setiap bulan dengan cara dipotong autodebet dari kartu kredit kamu. Sedangkan bila kamu hanya ingin donasi satu kali, kamu bisa memilih pilihan donasi satu kali saja.

Jika kamu sudah memilih jenis donasi yang dimau, kamu bisa melanjutkan dengan memasukkan data diri kamu secara lengkap sesuai dengan yang tertera pada laman ponsel atau PC kamu. Setelah itu, secara otomatis kamu akan bergabung bersama UNICEF sebagai donatur untuk membantu anak di seluruh Indonesia.

Terakhir, kamu bisa memilih cara donasi. Untuk donasi satu kali, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Ia adalah dengan melalui kartu kredit, bank transfer, internet banking atau bisa juga melalui convenience store. Sedangkan bila kamu memilih untuk donasi rutin, pilihan yang tersedia untuk melakukan donasi di UNICEF ini hanya bisa melalui kartu kredit saja.

Lalu, Bagaimana Cara Berhentinya?

Saat ini, memang cukup banyak orang yang mencari tahu bagaimana caranya berhenti melakukan donasi rutin di UNICEF. Sebab berhenti donasi itu beragam. Namun, kebanyakan adalah karena alasan keuangan di donatur juga. Kamu tak perlu khawatir, UNICEF akan mempermudah niat kamu dalam berhenti donasi.

Cara berhentinya mudah saja. Kamu hanya perlu menghubungi layanan donatur di nomor telepon (021) 8066 2100 saja. Selain itu, kamu juga bisa mengirim email ke [email protected]. Jangan lupa untuk menghubunginya di jam kerja yakni setiap Senin hingga Jumat di 09.00 hingga 17.00 agar pesanmu diterima pihak UNICEF, ya!

Nah, itulah cara berhenti donasi UNICEF dan cara donasi bagi kamu yang tertarik. Tidak susah, kan? Ketika kamu menghubungi layanan donatur di atas untuk berhenti donasi, ada baiknya kamu menyampaikan tujuan dengan jelas bahwa kamu ingin berhenti menjadi donatur. Tenang saja, prosesnya sangat mudah dan cepat diproses biasanya.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+